Selasa, 31 Mei 2011

RESENSI NOVEL

Diposting oleh 5UKED di 05.57
MATI ATAU HIDUP SELAMANYA
Judul                : Tuck Everlasting
Pengarang       : Natalie Babbitt
Penerjemah    : Mutia Dharma
Penerbit          : Atria
Halaman         :172 halaman
Terbit              : Oktober 2010
            Apa pendapatmu tentang hidup selamanya? Sebagian orang mungkin ingin mendapatkan anugrah tersebut, tapi apakah mungkin? Tapi dalam novel karangan Natalie ini itu bisa terjadi. Berikut cerita singkatnya.
            Bagi sebagian orang hidup selamanya tampak menggiurkan. Tapi bagi keluarga Tuck, itu kehidupan yang mereka jalani. Keluarga Tuck diberkahi - atau dikutuk – hidup selamanya setelah meminum air dari mata air ajaib.
            Mereka merahasiakan kenyataan itu selama bertahun-tahun. Hingga pada suatu hari mereka memberi tahukan rahasia tersebut kepada Winnie Foster, anak perempuan keluarga yang memiliki hutan tempat mata air itu berada. Keluarga Tuck membawa Winnie ke rumah  mereka untuk menjelaskan bahwa hidup selamanya tidaklah semenyenangkan yang dibayangkan.
            Mati atau hidup selamanya? Winnie harus memilih salah satunya. Jika dia ingin hidup selamanya dia harus meminum air dari mata air ajaib itu. Hal yang sangat sulit untuk diputuskan, apalagi Winnie menyukai Jesse, anak bungsu keluarga Tuck yang tampan, tetapi Winnie akhirnya memiliki pilihan sendiri.
            Novel karangan Natalie ini diterjemahkan dengan sangat baik oleh Mutia Dharma menggunakan bahasa yang mudah mengerti. Covernya pun juga menarik. Novel ini bisa dibaca oleh semua umur.

0 komentar:

Posting Komentar

 

-NHR- Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea