Senin, 30 Mei 2011

si hijau "brokoli"

Diposting oleh 5UKED di 05.38
Brokoli (nama latin: Brassica Oleracea) merupakan tanaman yang termasuk dalam suku kubis-kubisan. Selain mengandung banyak vitamin C brokoli juga kaya akan provitamin A atau Karotenoid, vitamin E dan asam folat.
Berikut manfaat Brokoli bagi kita :

  • meningkatkan daya kerja otakPeneliti dari Royal Pharmaceutical Society membuktikan bahwa brokoli mengandung senyawa yang mirip dengan obat-obatan penyakit Alzheimer. Brokoli dianggap memiliki sifat anti-acetylcholinesterase paling kuat.
  • meremajakan kulit : Brokoli dapat menghambat dan memperlambat penuaan pada kulit
  • mengatasi semua masalah lambungBrokoli bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Dan serat pada brokoli dapat mencegah timbulnya konstipasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan sembelit. Penelitian terbaru dan lebih spesifik memberikan gambaran bahwa brokoli mampu menekan resiko beragam gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan kanker perut. Zat yang terdapat dalam brokoli yang paling penting untuk mencegah urusan lambung adalah sulforaphane juga mampu meningkatkan produksi enzim di hati. Enzim ini berperan menggandeng bahan-bahan karsinogen (menyebabkan kanker) yang dan mengeluarkannya dari sel. Selain itu, sulforaphane memiliki kemampuan untuk membunuh Helicobacter pylori (kuman pengganggu kerja lambung). Mencegah kerusakan sel pembuluh darah pada penyakit diabetes.
sumber :  http://www.blogsehat.com/2010/08/03/manfaat-brokoli/

0 komentar:

Posting Komentar

 

-NHR- Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea